Selamat pagi wey segenap kaum anak kosan. Wah ga kerasa ni ya tau-tau sekarang udah masuk tanggal 28 aje. Udeh pada gajian belom? Udah? Alhamdulillah.. Di irit-irit ye ntu duit broh! Jangan dipake buat yang kaga-kaga. Mendingan dikumpulin tu dah buat beli henpon model baru. Biar ngikutin mode..

Zaman sekarang ya, teknologi itu lagi berkembang pesat-pesatnya. Tiap bulan, model handphone selaluu aja ada yang baru. Padahal, inti nya sih fungsinya sama. Sama sama layarnya touchscreen, sama-sama ada kamera nya dan sama sama buat nelepon. Yang ngebedain cuma speknya doang toh.

Ga kaya zaman dulu, dimana model handphone itu bermacem rupa jenis dan warna. Ada yang modelnya belah ketupat, kameranya disamping, tombolnya model uler, sampe ada juga yang modelnya super absurd! Layarnya dibawah, keypadnya diatas. Lah piye toh?

Sapa yang pernah punya hape model begini?
Intinya sih, teknologi itu emang merubah segala-galanya..

Ya, segala-galanya. Nokia yang dulu pernah berjaya-jayanya aja sekarang nasibnya udah gak karuan ngadepin pesaing. Lah gimana kita, kaum anak kosan yang tiap harinya aja udah ga karuan. Hahaha.. Kira-kira dengan perkembangan teknologi ini, apa yah yang bakalan terjadi sama sejumlah generasi anak kosan khususnya di indonesia? Hmm.. yuk langsung baca kumpulan prediksi ini gue broh!


 

1. Warteg di masa depan bisa dibayar pake e-Money
Dengan perkembangan teknologi zaman sekarang, kita ga bakalan bisa lepas dari yang namanya kartu. Bentuk duit fisik perlahan mulai tergantikan dengan kehadiran ‘kartu duit’ atau istilah kerennya e-Money ini. Naek kereta, dikasih kartu. Naek busway, mesti pake kartu juga.
Nah, perlahan tapi pasti. Teknologi ini pasti bakal di pake sama masyarakat menengah kebawah. Jadi di masa depan nanti kalo kalian abis makan di warteg, ga perlu lagi dah repot-repot ngejelasin barusan abis makan apa trus biayanya berapa. Tinggal input aja ke monitor terus kartunya digesek deh, sreeeeettt.. duit kalian langsung kepotong..
Nah, kalo misalnya mau kasbon gimana? Hmm mungkin… pake kartu kredit. ya, kartu kredit. Gilee.. mungkin di masa depan nanti kang somay pinggir jalan juga bisa dibayar pake debet broh. Perkembangan teknologi kan gada yang tau. hehehe
2. Pokemon bakalan diproduksi massal
Eh ntar dulu. Hubungannya produksi massal pokemon ama anak kos apaan?
Wah, total berhubungan lah broh. Yang namanya anak kosan itu pasti senantiasa identik dengan kata sepi, dan kesepian. Iyalah, namanya juga merantau jauh dari orang tua. Nah, untuk mengurangi rasa kesepian itu, biasanya kita perlu yang namanya hewan peliharaan. Tapi permasalahannya, hewan peliharaan macem kucing, anjing dan kelinci itu pasti butuh makanan yang mahal, dan kandang khusus pula.
Mangkanya, di masa depan nanti bakal hadir yang nama nya pokemon ini. Miaranya gampang ko. Kalo abis diajak maen tinggal simpen lagi di deh dalem bola. Garpelu lah lu beli kandang khusus. Ngasih makannya juga gampang, karena setau gue di filmnya ni pokemon bisa makan makanannya ]manusia. kalo gitu kan tinggal kasih ajaa makanan sisaan, kelar urusan. hahaha #kejam
Disisi lain, melihara pokemon juga banyak untungnya. Pikachu, misalnya. Kekuatan listriknya bisa dipake anak kos buat ngecas henpon dan laptop, jadi bisa ngurangin biaya listrik ke PLN. Charmander, dengan kekuatan apinya bisa ngebantu kita buat bakar ayam ataupun sate, jadi ga usah beli gas deh. Sedangkan Squirtle, dengan kekuatan airnya bisa ngebantu anak kosan buat nyuci pakean yang segunung dah.. Seru kan? mangkanya, tunggu aja sampe ntu pokemon diproduksi massal.
3. Live call sama emak bisa pake hologram
Miss you too emak..
Salah satu permasalahan yang dialami anak kosan zaman sekarang adalah kangen rumah, atau istilah kerennya homesick. Dan biasanya, si emak di kampung juga ngerasain hal yang sama, kangen sama anak-anaknya yang lagi hidup ngerantau di kota. Di masa depan nanti, handphone-handphone bakal dilengkapi dengan fitur hologram-call. Jadi si emak nanti bisa ngerasain kehadiran anaknya, dan si anak juga bisa ngerasain kehadiran emaknya di kosan.
Kalo udah begini ati-ati, karena bisa aja emak lu tiba-tiba ngecek kondisi kamar lu yang berantakan. Abis itu bentak-bentak nyuruh elu nyapuin kamar, ngisi galon, nyuci baju yang numpuk via hologram-call itu. Yah, namanya namanya juga teknologi. ada untungnya, ada ruginya..

 

 

4. Duit dan makanan dikirim pake teleportasi

Njirr.. dikirimin burger semua.. langsung gemuk dah :v
Poin keempat ini mungkin lebih berlaku bagi anak kos yang belum bekerja. biasanya yang namanya tanggal tua begini udah ngantri ke ATM, ngecek saldo dan ternyata belon ada duit masuk. Galau deh..
Di masa depan nanti, semuanya bisa diteleportasi. Termasuk juga duit dan makanan dari emak di kampung. Jadi suatu saat nanti ngga jadi hal yang aneh, kalo pas masuk kamar tiba-tiba di atas meja udah ada makanan banyaak banget. Kalo nggak nyokap, pasti pacar tuh yang ngirimin.. Ih, so sweet deh 😉
Etapi ni teknologi jangan lu persalah gunain ya broh. Ngirim kasbon ke nyokap, misalnya. Jangan..
5. Tanggalan di kalender muda semua.
Gileee.. enak banget kalo kalender begini :V
Kalo yang terakhir ini sih total harapan gue banget. hahaha. Yah, pasti udah menjadi hal lumrah bahwa musuh utama bagi segenap anak kosan adalah tanggal tua. I hate you! old date!
Di masa depan nanti, prediksi gue pemerintah akan terenyuh melihat penderitaan yang selama ini dialami oleh anak kosan. Akhirnya, merekapun membuat kebijakan untuk membuat kalender semuanya jadi tanggal muda semua. nah, kalo udah begini sih baru deh kita jadi bangsa merdeka broh!
Yang kerja bisa gajian tiap dua hari sekali. Yang belom kerja juga sama, dapet kiriman dari bokap nyokapnye pan jadi dua hari sekali. hahahaha. Indah banget ya dunia yang model begitu. Mangkanya, kita semua harus bersemangat! semangat mencari tujuh buah bola dragon ball!
Dah lah, itu aja kaya nya deh yang bisa gue jabarin untuk saat ini. Ingat! Sesungguhnya anak kosan itu adalah salah satu penerus generasi bangsa. Jadi perlakukanlah mereka sebaik-baiknya karena ditangan merekalah bangsa ini kelak.
Kalo menurut kalian gimana broh? Berharap poin nomer lima jadi kenyataan? atau punya tambahan lagi? Coba lah. komen dibawah..
Bonus : bukti kalo jadi anak kos itu ga gampang