Menyusuri Sawah Lope yang Ngga Ada Lope-lopeannya

Hmmm… Sawah Lope. Ketika pertama kali mendengar namanya, hal pertama yang terbayangkan adalah sebuah sawah berkonsep cinta-cintaan. Entah sawahnya...

Wisata Masa Lalu di Gedung Perundingan Linggarjati

Sebagai pasangan sejoli, sudah barang tentu saya dan Thina punya beberapa kesamaan. Entah itu sama-sama suka ngorok, sama-sama suka...

Mengejar Titan Arum Di Kebun Raya Cibodas

Bagi sebagian besar orang, ia mungkin hanya seonggok bunga beraroma tak sedap belaka. Tapi bagi saya, ia adalah simbol...

Kota Cinema dan Nafas-Nafas yang Tersengal Karena Pandemi

Setelah sekian lama berjibaku dengan perencanaan yang gagal terealisasi, akhirnya Saya dan Thina pergi ke nonton layar lebar juga....

Hidup 2X Lebih Produktif Dengan Memaksimalkan To-Do-List

Semakin banyak hari yang berlalu, semakin usia bertambah tua. Saat itulah semakin saya sadari bahwa hidup ini memang penuh...
Travel Domestik
Menyusuri Sawah Lope yang Ngga Ada Lope-lopeannya
Travel Domestik
Wisata Masa Lalu di Gedung Perundingan Linggarjati
Travel Domestik
Mengejar Titan Arum Di Kebun Raya Cibodas
Slice Of Life, Travel Domestik
Kota Cinema dan Nafas-Nafas yang Tersengal Karena Pandemi
Slice Of Life, Tips & Trick
Hidup 2X Lebih Produktif Dengan Memaksimalkan To-Do-List
welcome-left-image

Curhatan Pedagang

Beragam keluh-kesah para pedagang daring di masa kini.

Introduction

Hajimemashite.
Fajar to moushimasu!

Salam kenal semuanya, nama saya Fajar! Blog ini adalah wadah saya untuk berbagi cerita hidup saya mulai dari jalan-jalan, kulineran, hingga berbagai aktivitas seru lainnya. So stay tune ya.

Tentang Saya
Petualangan Perut

Makan & Kulineran

Dapatkan pembahasan ragam tempat wisata kuliner di Indonesia. Dengan bahasa yang ringan dan mudah dicerna. Asik dibaca segala umur & kawula.
Dijamin seru. Ikutin ceritanya ya!

Selengkapnya
Makan & Kulineran

Review Gelato House, Tempat Escape Sejenak dari Teriknya Bekasi

Sepertinya tidak ada yang lebih menyengat lagi selain teriknya matahari di Kota Bekasi. Hari ini, ketika arloji menunjukkan pukul 15.00, matahari masih saja semangat menyemburkan panas merata ke salah satu kota terpanas di Indonesia ini. Untungnya, Saya dan Marthina sudah punya rencana matang untuk mensiasati terik yang tak bersabat dengan kulit gelap saya ini.

Yap, di sore hari ini kami sepakat untuk berkunjung ke Gelato House Bekasi, yang berlokasi di Jl. Raya Taman Wisma Asri, Bekasi Utara. Jaraknya cukup dekat dari rumah mertua saya di Duren Jaya, jadi cuma butuh sekitaran 10 sampai 15 menitan hingga saya tiba ke lokasi. Sebaiknya berangkat dari arah Summarecon ya, karena kalau dari arah lainnya, kita mesti melewati jembatan sasak yang macetnya ampun-ampunan.Continue reading

Tips & Trick

Stickies – Sticky Note Untuk Para Pemuja Estetika

Menyusun dan mengelola ide di dalam kepala itu gampang-gampang susah. Kadang di tempat-tempat tertentu yang tak terduga – semisal toilet atau saat di angkot – mendadak otak kita bekerja dengan sempurna, menghasilkan ragam ide brilian yang luar biasa. Membuat kaki jadi gatal ingin segera beranjak. Tangan kebas ingin segera bekerja.

Tapi apa daya, ketika telah tiba di kantor; kita mendadak disuguhi dengan ragam problema dan kegiatan. Entah rekan kerja ngajak meng-ghibah, pelanggan yang mendadak visit, atau peralatan kantor mendadak amsyong. Akhirnya ide-ide brilian tadi pun menguap, hilang entah kemana. Saat kita mencarinya, ia pun tak pernah kembali.Continue reading

Tips & Trick

Meminimalisir Pengeluaran Digital Lewat Jalur Al-Haramu

Seiring dengan berkembangnya teknologi, sepertinya berbagai macam aspek dalam kehidupan kita makin dimudahkan. Banyak hal yang tadinya menyita cukup banyak langkah dan tenaga, kini bisa diakses lebih mudah kapanpun dan dimanapun. Berlomba-lombanya perusahaan internet untuk menciptakan solusi kehidupan nampaknya telah banyak kemudahan bagi kita menjalani keseharian.

Semisal Spotify yang kini bikin kita leluasa dengerin musik apapun yang kita pengenin. Ada Netflix yang bikin kita bebas milih film layar lebar apapun. Udemy, Ruangguru, dan Youtube yang memudahkan kita mencari materi pembelajaran. Dan masih ada banyak layanan internet lainnya untuk disebutkan.Continue reading

Curhatan Pedagang

Macam-Macam Modus Penipuan di Dunia Digital

Pagi hari ini terasa sangat indah bagi saya yang masih semi-semi ileran ini. Meski langit sedang redup dengan awan yang menggumul, tapi cahaya matahari pagi yang syahdu itu seperti baru saja pindah ke dalam layar smartphone saya tatkala sebuah telepon dari seorang pelanggan baru terdengar dengan kencang.

“Misi mas, daging sapinya ada? Apakah bisa dikirim hari ini atau tidak ya?,” suara customer itu terdengar agak nge-bass seperti bapak-bapak umur 40-an.Continue reading

Travel Domestik

Tips Membuat Itinerarity Perjalanan Ala Fajarwalker

Ulleleiihuuu… Rasanya saya ingin menulis posting ini sembari jungkir balik dan berguling-guling ria di sudut springbed. Bagaimana tidak, bagi saya minggu pertama di bulan Juni ini adalah kompilasi momen paling shining, shimmering splendid dalam perjalanan hidup saya.

Pertama, pesta pernikahan yang sudah direncanakan sejak dua tahun terakhir akhirnya terlaksana dengan lancar tanpa kendala. Saya dan Thina kini resmi menjadi sepasang kekasih sepanjang hayat. Dan Alhamdulillah, acara resepsi pernikahan kami mendapat respon positif dari beberapa tamu yang datang. Buat saya rasanya ibarat sehabis nahan pipis sekian jam hingga akhirnya ketemu toilet umum. Plooooong bener deh rasanya. uhuy.Continue reading

Curhatan Pedagang

Sebuah Seni Untuk Menghadapi Amukan Pelanggan

Ngomongin jualan online itu memang sepertinya ga ada habisnya ya. Bidang pekerjaan yang menjadi basis penghasilan saya dalam lima tahun terakhir ini memang selalu menghadirkan ragam cerita dalam setiap progress yang dilalui. Banyak pengalaman yang saya rasakan selama belajar jualan online dari tahun ke tahun, baik dari segi perkembangan teknologi, peningkatan transaksi, hingga tuntutan untuk terus beradaptasi.

Jualan online itu ga selalu mulus kayak pantat bayi. Karena sejatinya akan selalu ada suka dan duka yang menyertai setiap perjalanan. Sukanya sudah pasti ketika transaksi mulai meningkat dari hari ke hari hingga saldo makin bertambah banyak. Sementara dukanya… Nah, ini lumayan banyak sih hahaha. Salah satu yang paling menyebalkan adalah ketika terjadi masalah dalam transaksi, dan berakhir dengan komplain. Apalagi kalo berakhir dengan bonus eksklusif berupa caci maki pelanggan. Beuh, mantap jiwa pokoknyaContinue reading

Tips & Trick

Serunya Chatting pake Franz. Whatsapp, Tele, Skype, Ngumpul jadi Satu!

“Nomor elu tuh yang mana sih, kok gonta ganti mulu dah”, Protes salah seorang sobat saya yang mendapati chat saya muncul dari nomor yang berbeda. Saya hanya senyum secukupnya, dengan sedikit mengeluarkan aura pamer, tentu saja. Karena sejujurnya saya ini tipikal orang yang jarang gonta-ganti nomor. Nomor pribadi saja entah dari taun berapa masih awet saya pakai.

Satu hal yang perlu saya jelaskan ke sobat saya adalah, bahwa nomor saya emang banyak. Demi mendukung kelancaran perdagangan online, saya memang menggunakan banyak nomor whatsapp. Lebih detailnya : 3 nomor untuk jualan dan 1 nomor untuk keperluan pribadi yang aktif dalam 2 smartphone. Semuanya aktif!Continue reading

Tips & Trick

2021 Ga Upgrade Skill? Mau Jadi Apa!

Ga kerasa, sudah hampir setahun lamanya sejak wabah corona singgah di Indonesia. Dan selama setahun itu pula kita semua nampaknya berkutat dengan problema yang itu-itu saja. Penutupan sekolah, pembatasan sosial, serta kerja dari rumah. Agaknya ketiga hal itu sudah menjadi teman keseharian kita dalam medio 2020 hingga 2021 ini.

Sayangnya, segala kerja keras dan upaya setahun lamanya itu sepertinya belum bisa berbuah manis. Masih jauh sekali untuk membawa kita ke titik terang. Karena sejauh saya memantau, kasus corona masih belum menujukkan tanda tanda akan surut dan sirna. Justru sebaliknya, makin hari grafiknya makin moncer ke atas. Continue reading

Makan & Kulineran

Gagal Menikmati Keheningan Semesta di Sunyi House of Coffee and Hope

Saya dan Marthina baru saja tiba di parkiran ketika seorang bapak-bapak berkepala pelontos mendadak menghampiri. Urung berbicara, Ia justru menggerak-gerakkan kan kedua tangannya, membuat gestur seakan Ia sedang membelok-belokkan setang motor. Sejurus kemudian, Ia kembali mengeluarkan gestur lainnya : membuka telapak tangan kanan dan digoyangkannya ke kanan dan ke kiri.  Saya sedikit kaget dan kebingungan, tapi untungnya Marthina bisa memahami apa yang ia maksudkan.Continue reading

Popular posts

Sebuah Seni Untuk Menghadapi Amukan Pelanggan

Ngomongin jualan online itu memang sepertinya ga ada habisnya ya. Bidang pekerjaan yang menjadi basis penghasilan saya dalam lima tahun terakhir ini memang selalu menghadirkan ragam cerita dalam setiap...

Ramen Giant, Kedai Ramen Mantap dengan Harga Terjangkau di Puncak Bogor

Beberapa waktu belakangan ini sepertinya saya bekerja terlalu keras. Sampai-sampai, saya tidak ingat bahwa tanggal 17 Agustus kemarin ternyata merupakan tanggal merah. Yap, sepertinya berbagai kegiatan dan kesibukan membuat...