Lebaran sudah berlalu. Jalanan kampung sudah kembali lengang, sementara Kota-kota besar kembali macet. Aktifitas kami pun kembali seperti sedia kala. Kembali berkutat dengan dunia jual beli online dan berjibaku dengan kerewelan pelanggan. Tentu saja, grup TopCommunity Bekasi di telegram pun menjadi ramai seperti biasanya. Sepertinya, hampir sebagian besar seller sudah kembali ke kediamannya masing-masing.

Wah, setengah bulan lebih tak bercakap baik di dunia nyata maupun di grup online, sepertinya membuat kita semua tak sabar untuk ngadain acara ngumpul-ngumpul lagi. Apalagi, beberapa waktu sebelumnya ada 2 orang pengurus yang merayakan hari kelahiannya, namun belum sempat kami rayakan. Yakni Kak Lucy serta Kak Ari.

Singkat cerita, setelah berdiskusi di Telegram, akhirnya kami semua sepakat untuk melaksanakan Halal Bihalal sekaligus Car Free Day secara sederhana saja di area Hutan Kota Bekasi. Rencananya, kita akan berpiknik ria sambil menyantap nasi liwet bersama-sama dalam suasana pagi hari di kota bekasi. Hmm… seru banget ga sih? 😀

Yuhuu.. mari kita pikniik

Seperti biasa Saya dan Thina tiba di lokasi sesuai dengan jam yang tertera di flyer, alias tepat pukul 7 pagi waktu setempat. Namun, seperti biasa juga nampaknya belum ada satu pun teman-teman yang sudah terlihat batang hidungnya. Ngaret seperti biasa. hehehe

Agar mudah untuk menemukan posisi satu sama lain, kami sepakat untuk berkumpul di huruf ‘E’ dari tipografi KOTA BEKASI yang berada di samping Stadion Patriot. Beberapa saat kemudian, satu persatu member seperti Kak Ardy, Kak Linda, Kak Reni dan Kak Sam mulai bermunculan di titik temu ini. Karena waktu masih cukup pagi, akhirnya Thina, Kak Reni dan beberapa teman lain memutuskan untuk berjalan sebentar sambil mencari jajanan di sekeliling stadion.

 

Sayangnya, tanpa sepengetahuan kami ternyata hari ini tidak ada Car Free Day. Jadi seluruh kendaraan pun dibebaskan untuk berlalu lalang melintasi jembatan Summarecon. Awalnya saya sempat merasa kecewa, tapi setelah saya perhatikan lagi sepertinya orang-orang tidak ada yang perduli, hehehe. Semuanya tetap berolahraga lari seperti biasa meskipun diteriaki petugas. Mungkin mereka berfikir, ‘yaelah salah sendiri ga ngasih pemberitahuan’ 😀

Lagipula, suasana pagi ini terasa begitu nikmat. Tidak panas, dan tidak juga dingin. Sambil duduk menjaga barang-barang, saya pun mengunyah batagor dengan lahap. Eh, ini mau olahraga kok jajan ya..

Beberapa waktu kemudian, beberapa member lain seperti Kak Lucy dan Kak Ari pun tiba sambil membawa sejumlah plastik dan kardus berukuran cukup besar. Wah, ini dia nih yang kita tunggu-tunggu! Pasokan logistik untuk acara ngeliwet kita hari ini akhirnya datang juga. Yeaah. 😀

Tanpa berlama-lama lagi, kami semua pun segera berjalan ke Hutan Kota Bekasi untuk mencari spot yang tepat.

Eh ini kok kayaknya pernah liat di post sebelumnya ya? De ja vu :p

Karena perjalanan menuju Hutan Kota Bekasi cukup jauh agak memutar, maka kami pun mencari jalur alternatif yang lebih cepat. Ada salah satu sudut pagar yang sepertinya lebih cepat, namun karena tingginya agak lumayan, jadilah emak emak pada heboh, hehehe. Salah satunya kayak Kak Ari nih..

Perjuangan untuk piknik.

Untungnya, tak jauh dari pagar tersebut akhirnya kami bisa menemukan posisi yang tempat untuk menggelar karpet. Posisinya ada tepat di sebelah kolam, dan nampaknya tak banyak orang lalu lalang di situ.

Langsung saja kami semua gerak cepat, menggelar daun pisang serta membongkar semua pasokan logistik. Dan waw, ternyata menu ngeliwet kita hari ini lengkap banget. Mulai lalap-lalapan, mie, ayam, kerupuk, sampai bandeng presto! Duh, tau gini tadi saya gausah jajan batagor ya. Nyesel deh.. 

Alhamdulillah, di pertemuan perdana pasca lebaran ini, kami semua bisa menikmati momen kebersamaan dengan  begitu menyenangkan. Rasanya sungguh syahdu, menyantap nasi beserta lalap-lalapannya bersama-sama di atas daun pisang, dengan balutan suasana sekeliling hutan kota bekasi yang memanjakan hati.

Yaah meskipun cukup banyak pengamen dan pengemis yang berlalu lalang, tapi sama sekali tidak mengurangi keseruan kita di pagi ini kok, hehehe 😀

Setelah santap bersama ini, dilanjut juga dengan sesi diskusi ringan untuk merencanakan acara TopCommunity Bekasi selanjutnya di bulan Juli ini. Rencananya sih, kita mau lanjutin rencana training bersama Kube Penda, serta ngadain nobar+ sekaligus pemilihan ketua RT baru. Yap, masa jabatan saya sudah hampir selesai gaes.. Siap siap deh cari erte baru.

Oya, saya mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya untuk Kak Ary dan Kak Lucy yang udah repot-repot nyiapin dan bawa semua pasokan makanan untuk acara hari ini. Semoga menjadi berkah dan tokonya makin rame yaa, sampe transaksinya bu bu an 😀 Dan Happy Birthdaaay jugaaa..

Sampai ketemu di acara selanjutnya ya teman-teman. Jangan lupa foto-foto dulu sebelum pulang.

Cekrekkk…

 

TopCommunity Bekasi
Telegram : TopCommunity Bekasi

Instagram : @TopCommunityBekasi