Category

Serba Review

Bahas Segala Macem

Serunya Chatting pake Franz. Whatsapp, Tele, Skype, Ngumpul jadi Satu!

“Nomor elu tuh yang mana sih, kok gonta ganti mulu dah”, Protes salah seorang sobat saya yang mendapati chat saya muncul dari nomor yang berbeda. Saya hanya senyum secukupnya, dengan sedikit mengeluarkan aura pamer, tentu saja. Karena sejujurnya saya ini tipikal orang yang jarang gonta-ganti nomor. Nomor pribadi saja entah dari taun berapa masih awet saya pakai.

Satu hal yang perlu saya jelaskan ke sobat saya adalah, bahwa nomor saya emang banyak. Demi mendukung kelancaran perdagangan online, saya memang menggunakan banyak nomor whatsapp. Lebih detailnya : 3 nomor untuk jualan dan 1 nomor untuk keperluan pribadi yang aktif dalam 2 smartphone. Semuanya aktif!Continue reading

Bahas Segala Macem

2021 Ga Upgrade Skill? Mau Jadi Apa!

Ga kerasa, sudah hampir setahun lamanya sejak wabah corona singgah di Indonesia. Dan selama setahun itu pula kita semua nampaknya berkutat dengan problema yang itu-itu saja. Penutupan sekolah, pembatasan sosial, serta kerja dari rumah. Agaknya ketiga hal itu sudah menjadi teman keseharian kita dalam medio 2020 hingga 2021 ini.

Sayangnya, segala kerja keras dan upaya setahun lamanya itu sepertinya belum bisa berbuah manis. Masih jauh sekali untuk membawa kita ke titik terang. Karena sejauh saya memantau, kasus corona masih belum menujukkan tanda tanda akan surut dan sirna. Justru sebaliknya, makin hari grafiknya makin moncer ke atas. Continue reading

Bahas Gadget & Tekno

Blackberry Aurora, Smartphone Terjangkau & Ideal untuk Admin Olshop

Di era modern yang luar biasa sekarang ini, smartphone dan internet sepertinya sudah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari. Sebegitu pentingnya smarphone bagi people zaman now, sampai-sampai mereka lebih memilih untuk ketinggalan dompet ketimbang ketinggalan smartphone-nya.

Pun begitu juga dengan saya pribadi, yang saat ini berprofesi sebagai admin olshop. Smartphone merupakan bagian yang tak terpisahkan dalam hidup saya, setiap jam, setiap menit, dan setiap detiknya.Continue reading

Bahas Segala Macem

Unboxing : Kado Dari Tokopedia, Dapet Apa Aja?

Tokopedia Ulang Tahun!

Ya, pertengahan bulan lalu, marketplace andalan saya yang satu ini baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-sembilan. Kelahirannya pun bersamaan dengan hari kemerdekaan indonesia, yakni pada tanggal 17 Agustus. Tentu saja, momen euforia ini langsung disambut dengan berbagai promo dan hadiah menarik dari Tokopedia. Mulai dari promo free ongkir, flash sale seharga 9.900, dan tentunya yang paling ditunggu-tunggu : Bingkisan Spesial dari Tokopedia.
Continue reading

Serba Review

7 Dampak Negatif Teknologi yang Mengancam Generasi Kita

“Bro, coba dong kirimin foto yang tadi.. Kirim ke whatsapp gue ye”, sahut salah satu sobat gue pas lagi di jalan.

Zaman sekarang, segalanya emang jadi serba praktis. Buat ngirim foto, ga perlu lagi kita duduk sebelahan sambil nempelin handphone kayak zaman-zaman infrared tenar dulu. Sekarang mau pake facebook, twitter, bbm, whatsapp dan seabrek media lainnya pun metodenya tetep aja sama. Tinggal pilih, lalu kirim deh. Ga mesti sebelahan, ga mesti nunggu lama. So simple.Continue reading