Review Niku Gogi Cimanggis, All You Can Eat Lengkap Cuma 85K Aja

Di Minggu sore kala itu, kami sedang tenggelam dalam kegalauan. Pengen jalan jauh ke arah Bogor, tapi mager banget. Pengen maen ke Jakarta, tapi bingung mau melipir kemana. Intinya sih, hari itu kami memang sedang hilang arah dan tujuan. Gatau mau kemana.

Dan ini bahaya, sebab sore hari segera tiba dan waktu akhir pekan akan segera habis.

Tentu saja, Saya langsung gerak cepat dan tenggelam dalam ratusan pencarian di Internet. Satu per satu destinasi saya coba eksplorasi, hingga akhirnya satu tujuan pun ditemukan.

“Yang, makan all you can eat yuk”, sahutku dengan penuh semangat.

Thina mengangguk sedikit, “Boleh.. mau makan dimana?”

“Niku Gogi, daerah Cimanggis. Deket ini mah..”

Dan demikianlah, 40 menit berselang kami pun akhirnya tiba di tempat grill berkonsep all you can eat ini. Tak butuh waktu lama, karena hanya cukup menyusuri Jalan raya Bogor saja, kemudian belok kanan di pertigaan sebelum Grand Cimanggis Mall untuk menuju ke Jl. Mekarsari Raya.

Just info : Deket Niku Gogi ada Taman Mekarsari, tapi jangan salah kaprah yaa. Ini bukan Taman Mekarsari yang onoh. Cuma namanya aja samaan.



Alternatif AYCE Murah Meriah

Niku Gogi ini posisinya persis di pinggir jalan, berada dalam sebuah ruko 1 lantai dengan ukuran yang tak begitu luas. Dari luar, ada sedikit dekorasi bernuansa Jejepangan, yang tak terbawa hingga ke dalam. Di dalam mah standar saja, ga begitu banyak dekorasi.

Meski begitu dari sejak membuka pintu masuk, kami langsung merasakan aura nyaman dan tenang. Deretan meja dan kompor portable tersusun dengan rapi. Sebuah freezer dengan pintu sliding menampilkan deretan menu shabu & grill yang banyak dan lengkap, dengan penataan yang ciamik.

Kami sempat agak kaget, karena ruangan ini nampak hening dan tak berpenghuni. Sepertinya cuma kami satu-satunya pengunjung di tempat ini Hari ini. Namun hal ini wajar mengingat kami tiba disaat matahari mulai tenggelam.

Setelah memanggil pelayan, kami langsung memesan 2 paket Shabu & Grill seharga 85 ribu rupiah per pax-nya (belum termasuk pajak). Kalau kalian mau paket grill-nya aja, bisa juga tapi cuma selisih dikit doang, 80 ribu per pax. Saya ga recommend sih.

Dari sisi peraturan, kurang lebih sama yaa dengan AYCE pada umumnya. Waktu makan dibatasi 90 menit, dan ada denda apabila makanan tidak habis. Sementara untuk anak kecil macem putri, itu itungannya masih gratis. Alhamdulillah, makan gretongan ya put, hahaha




2 Paket, 2 Kompor, 2 Panggangan

Hal paling unik yang saya temukan di Niku Gogi, ialah jenis pan yang digunakan. Kalo disini tuh, pan grill ya khusus buat nge-grill aja. Sementara pan buat shabu, yaudah buat shabu doang juga. Alhasil kalo mau pesen 2 pax shabu & grill, jadinya ya pake 2 pan dan 2 kompor yang berbeda.

Baca Juga :  Review Waroeng Soto Bang Maman, Bikin Hati dan Perut Nyaman

Agak laen ni restoran, bukannya cost saving, ini malah manjain. Karena seingat saya, di AYCE lain biasanya kalo paket shabu & grill itu kompornya tetap satu, cuma beda di jenis pan-nya. Modelnya yang di tengah buat grill, terus pinggirannya buat shabu.

Tapi ya gapapalah, malah lebih enak ke kita. Jadinya bisa matiin salah antara grill dan shabu satu kalo dirasa udah ga perlu.

Tak lama setelah memesan, saya langsung ngibrit ke berbagai pilihan daging dan topping yang tersedia disini. Gaskeuun.. Jangan kasih kendor.


Biar Murah, Tapi Menunya Ga Pelit

Sepengetahuan saya, restoran dengan konsep all you can eat itu lagi agak turun hype-nya. Dari beberapa tempat yang pernah saya sambangi, beberapa diantaranya sudah bungkus alias ga beroperasi lagi.

Meski begitu, saya tak merasa ada suasana pesimistis di Niku Gogi. Di tengah gelap suramnya nasih restoran AYCE, dia tetap memberikan pelayanan yang maksimal. Itulah yang saya tangkap ketika melihat deretan menu yang tersedia.

Untuk ukuran 85 ribu per pax, ini mah lengkaaaaappp pake banget.

Mulai dari menu utamanya dulu yaa. Kalo buat grill, itu ada daging paha ayam fillet, paha ayam giling, daging sapi slice dan daging sapi kotak-kotak alias saikoro.

Sementara kalo buat shabu-nya, itu lebih banyak lagi pilihannya. Mulai dari Oden, crab stick, dumpling keju, bakso sapi, bakso ikan, telur, udon dan ga ketinggalan : cumi ring. Yang disebut terakhir itu yang paling mantep sih, empuk dan gurih.

Dan itu belum termasuk menu tambahan lainnya, seperti Dimsum dan fish roll yang disediakan terpisah. Pun begitu juga dengan saus-sausannya, cukup lengkap dan bisa kita kreasikan semau kita.

Satu lagi : Es krimnya juga ada lhooo. Bisa diambil sepuasnya juga, ga cuma sekali ambil doang.



Rasanya? Walah, Mantap Sekali.

Maaf poto’e burem. Lupa ga ada stock foto lagi

Bahas mulai dari grill-nya dulu yaa. Jujur awalnya saya agak bingung dengan daging yang disediakan, baik ayam maupun sapinya. Itu tuh bukan kayak sliced gitu, tapi lebih ke minced. Jadinya alih-alih berbentuk irisan tipis, dagingnya malah ancur gitu ga berbentuk.

Tapi pas di-grill, ternyata cukup oke juga kok. Bentuk daging yang hancur gini malah membuat proses grill-nya jadi lebih efisien. Dagingnya jadi lebih cepet mateng, dan gak terasa alot saat dimakan.

Satu-satunya yang daging yang saya kurang suka, itu saikoro-nya. Kayaknya dia bukan jenis saikoro yang saya tau, soalnya bentuk kotaknya juga lebih gede dari yang saya tau. Lebih mirip mincef beef yang dibekuin dan dipotong kotak-kotak. Masaknya lebih lama, dan rasanya juga agak kurang. Enakan daging yang sebelumnya saya ceritain aja deh.

Baca Juga :  Superbee Cat Cafe - Jauh Jauh Kesini, Eh Disuruh Makan Bareng Kucing

Untuk shabu-nya, hampir semuanya saya coba dan semuanya enaaak. Yah, topping shabu begini kan biasanya ambil dari merk-merk terkenal gitu ya macem Cedea, jadi dari segi cita rasa gausah diragukan lagi.

Jangan lupa cobain cumi ring-nya, asli itu teh guriiih banget. Dia tuh tipe daging yang di-shabu bisa, di-grill juga bisa. Dan bagaimanapun cara kita mengolahnya, asalkan matangnya pas, bakal asoy banget deh. Lumer di lidah, dan empuk pas digigit.

Menu tambahan macem dimsum dan fish roll sebenarnya oke, tapi sayangnya kurang anget aja. Andai bisa lebih anget lagi, kayaknya bakal istimewa banget. Soalnya dari segi tekstur dan rasa udah approved banget. Terbukti dari si Putri yang dengan lahap memakan dimsumnya sampai habis.

Untuk minumannya, disini tuh cuma ada teh dan orange juice aja. Manalah tehnya juga teh panas, bukan yang dingin. Tapi pas dikonfirmasi, ternyata emang sengaja disajiinnya begitu. Katanya orang tua yang makan disini, banyak yang request minta minum teh anget. Jadi kalau mau minum dingin, tinggal campurin aja sama es batu yang sudah disediakan di wadah terpisah.

Mau minum air putih juga bisa, tinggal minta aja ke mbaknya. Nanti kita dikasih air mineral dalam kemasan gelas.

Terakhir, untuk es krimnya. Biasanya kalo tempat lain tuh pake es krim dari Diamond ya, tapi kalo di Niku Gogi tuh pakenya es krim dari AICE. Tapi gapapa, gak kalah enak kok. Malahan saya suka karena ini tuh satu wadah isinya ada 3 rasa : Vanila, cokelat, sama stroberi.

AYCE murah begini dapet es krim aja udah Alhamdulillah, nah ini dapet 3 rasa pulak. Kan mantep yaaa…



Kesimpulan Akhir

Untuk harga 85 ribu per pax (kalo plus pajak jadinya 93 ribu), menurut kami Niku Gogi ini sudah menyajikan yang terbaik. Pilihan menunya banyak, ga pelit dan ga kerasa banget cost saving-nya. Malahan, disini mah segala pake 2 kompor segala, jadinya kita bisa masak dengan lebih cepat dan efisien.

Apakah saya akan kesini lagi? Hmm.. sepertinya sih iya.

Soalnya yaa memang ga banyak pula pilihan restoran all you can eat di dekat Cimanggis sini. Kalo mau ke arah Margonda, agak lumayan jaraknya dan harganya juga lebih mahal. Mending kesini lah, lebih deket dan lebih murah pulak.

Penilaian saya : 8/10


Minggu, 26 Mei 2024
Ditulis di pagi hari ketika alarm sudah berbunyi 5 kali


Semangat penulis kadang naik turun, jadi boleh lah support biar update terus.

Silahkan klik link dibawah
Atau bisa juga dengan cara transfer ke :

BCA : 6871338300 | DANA : 081311510225 | ShopeePay : 082110325124

Fajarwalker

A Man with frugal style living. Sering dikira pelit, padahal cuma males keluar duit.

More Reading

Post navigation

20 Comments

  • AYCE dengan harga 85ribu itu sangat terjangkau. Apalagi dengan varian grill & shabu yang ditawarkan sangat bervariasi. Aku lihat dagingnya langsung tergiur, sepertinya enak banget. Aku juga suka beef slice dan saikoro. Pernah ngegrill fillet ayam, prosesnya lebih lama dibandingkan ngegrill beef slice. Fish roll ga boleh ditinggal gitu aja. Mesti dicicipi.

    Yang suka makan, ayce memang pilihan yang tepat. Tapi tetap ingat makan sesuai kemampuan. Ga boleh berlebihan, dan tidak boleh buang-buang makanan nanti malah kena denda.

  • Nah resto atau tempat yang bisa all you can eat gini suka lupa diri,maunya nambah mulu,mulut ga brenti ngunyah wkwkk, mentang-mentang, tau-tau perut dah penuh aja.. hihi, yang penting jangan sampe kewareq an…

  • Waaaahhh ngileerrrrrrr!
    Kami paling suka juga nih makan Ayce asal yang promo dan masih di bawah 100K per orang, hahaha.
    Dulu sih happy karena biasanya kalau di NIKU (entah sama nggak nih sama NIKU yang pernah kami kunjungi) si Kakak bayar setengah harga, dan si Adik free karena masih di bawah 5 tahun hahaha.
    Sekarang si Adik bayar setengah harga keknya, dan si Kakak udah bayar penuh.
    Nah masalahnya si Adik ini biasanya cuman mau makan baksonya doang, ampyun dah rugi juga kalau bawa si Adik dan bayar, hahahaa 😀

  • Kalau yang masih bisa makan banyak, ke sini asik banget ya. Bisa mencoba banyak juga dan pelayanannya juga baik. Dan juga makan AYCE begini bisa jd pengalaman menarik buat si adek ya. Kan pergi makan2 juga krn kepingin suasana dan nambah pengalaman baru dengan harga yang terjangkau .

  • ini sie murang banget gak siemas cuma 85rb dah dapet AYCE looo..kebanyakan kan di atas 100rb yaaakkk
    dengan berbagai daging dan aneka olahan yang disajikan sie rasanya worthed yaaa bisa makan sepuasnya..
    aku beberapa kali makan AYCE malah dapet nya es krim AICE deh hehe..aku pikir malah memang udah identik dengan AYCE nie es krim hehe

  • Haah gak sampe 100.000? Ini mah murah. Apalagi yg disajikan juga cukup banyak. Shabunya jadi kayak Odeng ya. Trus kalau untuk grill emang bener pilih beef daripada ayam. Beef kalo setengah matang GPP. Beda ama ayam.

    Eskrim Alice enak lho….

  • Sejak rutin olahraga, aku JD ga bisa makan ayce lagi sebenernya mas. Palingan cuma ambil beberapa jenis daging, trus langsung kenyang. Makanya kalopuuuun mau ayce-an, aku pasti milih yg murah atau kalo mahal pas ditraktir aja, biar ga rugi makan dikit

    Naah kalo msh di bawah 100rb, atau maks 150rb nett deh, aku msh mau. Krn msh worth it. Cuma kalo di atas itu, ga deh… Aku prefer Ala carte yg bisa sesuai Ama kapasitas lambung aja

    Ini sayang jauuuuh yaaa, hahahahah. Suami bisa ngomel duluan kalo disuruh ke Cimanggis buat makan .

    • Banyak sekarang yang dibawah 100Kan mbak. Asal mau cari-cari aja ehehehe
      Di sekitaran Bekasi Kota – Depok biasanya adaa, tapi kalo jakarta mah gatau. Kayaknya agak syulit deh.

  • Sebagai pecinta kuliner, saya juga selalu antusias untuk mencoba tempat makan baru, terutama yang menawarkan konsep all you can eat (AYCE). seru yaaaaah kang, bisa merasakan dan mencicipi Niku Gogi Cimanggis, sebuah restoran AYCE shabu & grill yang kabarnya lagi hits banget sepertinya.
    yang penting kalau AYCE ini makan sepuasnya dan ambil secukupny, so pasti kucu abis

  • Worth it banget AYCE semurmer ini dan ternyata gak pelit juga. Tetap lengkap bin komplit nih. Udah gitu pake 2 kompor, jadi lebih efisien pastinya dan bisa fokus makan tanpa terburu-buru (masakan kapan mateng) Mana ada dimsum jugaaaa… Aakkkk ini sih bikin happy pecinta AYCE. Aku mau banget ajakin keluarga makan disini nih kalau kayak gini isiannya dan seramah itu di kantong.

  • dengan harga 85ribu menu AYCE sebanyak itu cukup murah menurutku sih, lagian menurutku sepuas-puasnya kita makan juga bakal habis berapa sih. jadi buat menghabiskan waktu weekend kesini sudah worth it banget. gak perlu jauh pula.

  • Kalo liat suasananya kayanya sepi ya mas, enak kaya lebih private gitu. Kalo liat dari macem2 menunya sih worth it to try ya. Malah pengen nyobain es krim nya bisa scoop sendiri hehehe

  • yaampunn aku salfok sama harganya mas Fajar, ini mah murahh bingittt
    kalau aku ajak temen-temen komunitasku yang doyan makan, yang body gemuk gemuk, langsung abis kayaknya dimakan mereka semua
    kalau makan AYCE gini, biasanya aku sama komplotan temen -temen yang porsi makannya gede, aku sendiri dikittt makannya hahaha, ga bakalan sanggup kalau makan sendirian

  • Wah, serius segitu semuanya cuma 85 ribu?
    Ini benaran sangat terjangkau ya
    Meski murah, menunya juga komplit
    Pecinta all you can eat bisa segera merapat ke Niku Gogi Cimanggis,

  • Jarang banget AYCE murmer begini yaa bahkan ada sudah ada yang 200 ribu per orang duh coba ada di Semarang nih pasti kita cobain jugaa…

  • Wah asyik banget ini bisa makan bakar-bakaran dan suki-sukian All You Can Eat. Bisa sepuasnya ya. Suka banget deh aku dengan yang begini. Tapinya kalo ke tempat kayak gini, aku harus bawa anak-anakku, terutama si nomor 2 dan 3. Gak sia-sia, mereka makannya banyak. Gak akan kena denda. 😀

  • Waah terjangkau banget nih bisa nikmatim AYCE dengan harga murah gitu. Cuma 85k aja tapi gak pelit menu-menu yang tersedia. Kalau ada di sini yang harga segitu mau juga deh mampir biar bisa makan sepuasnya tanpa tekor banyak, hehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *