Keseruan Berbagi Takjil Bersama Kampus Shopee Bekasi

Di bulan suci Ramadhan 1439 Hijriyah ini, tepatnya di minggu ketiga, saya berkesempatan untuk mengikuti event khusus bertajuk β€œNgupee Spesial Marhaban” yang diadakan oleh Komunitas Shopee atau yang biasa disebut Kampus Shopee. Kegiatan ini diacarakan serentak di beberapa kota lho, diantaranya Yogyakarta, Batam, Bogor, Lampung, Balikpapan, Malang dan berbagai kota besar lainnya.

Ada apaan aja sih?

Jadi, di acara ini temen-temen dari Kampus Shopee akan melaksanakan berbagai kegiatan yang sangat seru dan berfaedah, diantaranya adalah berbagi takjil kepada pengguna jalan, menyerahkan donasi kepada panti asuhan, serta yang paling heboh dan ditunggu-tunggu : Goyang Hujan Emas Berjamaah. πŸ˜€ 

Tapi tunggu dulu, supaya jalan cerita tulisan ini lebih sistematis, sepertinya saya ceritakan dari meeting poin awal terlebih dahulu, yaitu di Stadion Patriot Bekasi.

Jadi, pertama-tama semua peserta berkumpul dulu di disini, untuk mengisi absensi serta mempersiapkan logistik sebelum kemudian membagi-bagikan takjil kepada para pengguna jalan raya. Dari pihak Shopee sendiri sudah menyediakan sebuah posko khusus lengkap dengan mikrofon dan sound system.

Acaranya sendiri baru dimulai sekitar pukul setengah 5 sore, tapi peserta sepertinya sudah datang sekitar satu jam sebelumnya. Jadi, sambil menunggu acara dimulai, saya mengisi waktu dengan mengeluarkan kamera dan mengambil beberapa foto di sekeliling. Sementara itu, teman saya, Sam, sepertinya tak kuasa menahan hasrat untuk ber-konser ria. πŸ˜€

Kanan : Rektor Liony   |    Kiri : Artis Tiktok.

Sekitar pukul setengah 5 sore, kami semua pun segera berjalan menuju ke arah lampu merah, tepatnya di bawah jembatan summarecon. Semuanya nampak sibuk dengan tugasnya masing-masing. Ada yang ngegotong kardus, ngebawa spanduk.. sementara saya, cukup pegang kamera sajah, hehehe.

Meskipun sedang berpuasa, tapi tidak menjadi halangan untuk bersemangat dalam berbuat kebaikan yaa. Terlihat dari ekspresi dan raut wajah teman-teman kampus shopee yang nampak riang dan gembira. Sambil sesekali ngambil selfie tentunya, hihi πŸ˜€

Baca Juga :  Tokopedia Tower dan Nostalgia Sederhana Selepas Senja

Setelah berdoa bersama, kami pun segera ‘melancarkan aksi’ bagi-bagi takjil di lampu merah ini. Beberapa orang yang kami jadikan target pembagian takjil diantaranya : Supir angkutan umum, driver ojek online, dan para kurir yang membawa barang cukup besar di jok belakang motornya.

Beberapa pengendara terlihat begitu senang dengan acara bagi-bagi takjil yang diadakan oleh Kampus Shopee ini. Nampak terlihat raut bahagia mereka ketika mendapatkan paket takjil itu. Hmm.. ini menjadi sebuah renungan bagi kami semua. Sementara kami semua bisa berbuka puasa dengan ‘meriah’ di rumah, tak jarang para supir, kurir dan driver ini cuma bisa berbuka di jalan raya. Itu pun, mungkin cuma seteguk air untuk membatalkan puasa saja.

Harus banyak-banyak bersyukur yah gaes πŸ™‚

“Yess… dapat takjil. Makasih Shopee”
“Ehm.. saya ga butuh takjil, butuhnya nomer mbak nya. Boleh ngga?”
Bagi-bagi takjil squad.

Sukses membagi-bagikan takjil kepada pengguna jalan raya, kami segera berjalan kembali titik kumpul di awal Stadion Patriot Bekasi. Waktu nampak sudah tergelincir jauh menuju pukul 5 sore kurang beberapa menit.  Dan yap, itu artinya hanya beberapa menit lagi, promo goyang hujan emas shopee akan segera dimulai.

Tak perduli kondisi fisik yang sudah mulai lelah dan berkeringat, kami semua berkumpul dan berbaris untuk melaksanakan Goyang Shake-shake Hujan Emas berjamaah. Sepertinya, Emak-emak kalo udah denger promo, kayaknya capeknya langsung hilang, hehehe. Soalnya mereka semua nampak sekali ga keliatan ekspresi capeknya, keren yak πŸ˜€

Dan sementara yang lain lagi shake-shake dengan heboh, saya memilih untuk santai dan stay cool. Bukan apa-apa, terakhir kali saya goyang hujan emas di rumah, saya terlalu semangat sampai-sampai hape saya terlepas dan terlempar ke pojokan kamar. Hadeuh πŸ™

Kalau kalian mengira ini adalah akhir dari rangkaian acara, maka kalian salah besar. Setelah semua keseruan di sore hari ini, ternyata masih ada satu acara inti yang akan kami jalani, yaitu buka bersama. Whaw, super duper lengkap banget yak πŸ˜€

Baca Juga :  Pengalaman Seru Ikutan Islamic Lover's Camp

Untuk acara buka bersamanya sendiri diadakan tak jauh dari Stadion, tepatnya di Gedung Graha Hartika. Tapi karena fisik dan tenaga kami sudah banyak terkuras, jadi kami berangkat kesana dengan menggunakan kendaraan masing-masing.

Dan.. disinilah puncak dari segala keseruan acara kami semua hari ini. Selain acara berbuka bersama, Kampus Shopee juga menyerahkan donasi kepada perwakilan panti asuhan, serta mengumumkan para pemenang dari kuis-kuis seru yang diadakan beberapa waktu sebelumnya.

Kiri : Pak Ketua, Indra Effendy | Tengah : Susinta | Kanan : Kang Maenan
Rame banget yak gaes πŸ˜€

Nah, kalau misalnya kalian penasaran dan pengen bergabung dengan Kampus Shopee Bekasi, silahkan kepoin akun instagramnya aja ya di @Kampusshopeebekasi atau @Kampusshopee.id. Disana ada info-info acara terbaru yang bisa kalian ikuti.

Eh tapi tunggu dulu.

Ngomong-ngomong dari awal sampe akhir tulisan ini, kok ngga ada foto saya yak πŸ™ Duh, nasip kang poto.

Fajarwalker

A Man with frugal style living. Sering dikira pelit, padahal cuma males keluar duit.

More Reading

Post navigation

4 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *