Mengejar Titan Arum Di Kebun Raya Cibodas

Bagi sebagian besar orang, ia mungkin hanya seonggok bunga beraroma tak sedap belaka. Tapi bagi saya, ia adalah simbol...

Kota Cinema dan Nafas-Nafas yang Tersengal Karena Pandemi

Setelah sekian lama berjibaku dengan perencanaan yang gagal terealisasi, akhirnya Saya dan Thina pergi ke nonton layar lebar juga....

Hidup 2X Lebih Produktif Dengan Memaksimalkan To-Do-List

Semakin banyak hari yang berlalu, semakin usia bertambah tua. Saat itulah semakin saya sadari bahwa hidup ini memang penuh...

Tips Kirim Banyak Paket Instant dengan Gosend Portal

Di era perkembangan teknologi digital saat ini, segala sesuatu selalu dituntut untuk semakin cepat dan instan dari waktu ke...

Oase Kecil Untuk Pecinta Buku di Sudut Jakarta Kota

Dari sejak kecil, saya dan buku adalah dua hal yang tak terpisahkan. Dalam keseharian di masa kecil, saya sangat...
Travel Domestik
Mengejar Titan Arum Di Kebun Raya Cibodas
Slice Of Life, Travel Domestik
Kota Cinema dan Nafas-Nafas yang Tersengal Karena Pandemi
Slice Of Life, Tips & Trick
Hidup 2X Lebih Produktif Dengan Memaksimalkan To-Do-List
Tips & Trick
Tips Kirim Banyak Paket Instant dengan Gosend Portal
Jelajah Olshop
Oase Kecil Untuk Pecinta Buku di Sudut Jakarta Kota
welcome-left-image

Curhatan Pedagang

Beragam keluh-kesah para pedagang daring di masa kini.

Introduction

Hajimemashite.
Fajar to moushimasu!

Salam kenal semuanya, nama saya Fajar! Blog ini adalah wadah saya untuk berbagi cerita hidup saya mulai dari jalan-jalan, kulineran, hingga berbagai aktivitas seru lainnya. So stay tune ya.

Tentang Saya
Petualangan Perut

Makan & Kulineran

Dapatkan pembahasan ragam tempat wisata kuliner di Indonesia. Dengan bahasa yang ringan dan mudah dicerna. Asik dibaca segala umur & kawula.
Dijamin seru. Ikutin ceritanya ya!

Selengkapnya
Travel Domestik

Mengejar Titan Arum Di Kebun Raya Cibodas

Bagi sebagian besar orang, ia mungkin hanya seonggok bunga beraroma tak sedap belaka. Tapi bagi saya, ia adalah simbol dari kesabaran dan kesetiaan. Sabar, karena harus menunggu hingga bertahun-tahun lamanya hanya untuk melihatnya mekar selama beberapa hari saja. Pun juga setia, karena ada masanya ia akan memasuki fase ‘istirahat’ yang membuatnya nampak lemah dan layu tanpa bisa kita prediksi kapan akan bangkit dan tumbuh kembali.

Ialah sang bunga bangkai, titan arum atau biasa disebuh amorphopalus titanum di dalam bahasa latin. Sebuah bunga yang unik karena alih-alih berukuran mungil dalam genggaman, ia justru menjulang tinggi hingga 2 meter lebih. Berwarna merah dengan tekstur seperti daging mentah, namun ber-aroma tidak sedap seperti daging busuk.Continue reading

Slice Of Life, Travel Domestik

Kota Cinema dan Nafas-Nafas yang Tersengal Karena Pandemi

Setelah sekian lama berjibaku dengan perencanaan yang gagal terealisasi, akhirnya Saya dan Thina pergi ke nonton layar lebar juga. Sejujurnya kunjungan kami kali ini sebetulnya agak accidental sih, karena niat awalnya mau nganterin Thina ke tempat klinik Acupressure di sekitaran Wisma Asri. Namun sayang, setelah berkeliling kesana kemari mencari alamat di tengah terik mentari, kami berdua tetap gagal untuk menemukan lokasi yang dituju.

Nomor rumah yang tercantum tidak bisa ditemukan. Nomor telepon yang tertera tidak bisa dihubungi. Bertanya ke satpam pun, malah disambut dengan ekspresi bingung dan keheranan. Akhirnya saya simpulkan bahwa klinik yang ada di google maps tersebut hanyalah fiktif alias penipuan belaka. Raut sedih pun terlihat jelas di wajah Thina. Wajar saja, kami sudah berjalan sejauh ini ke Wisma Asri, hanya untuk mendapatkan kenyataan pahit yang menyebalkan.Continue reading

Slice Of Life, Tips & Trick

Hidup 2X Lebih Produktif Dengan Memaksimalkan To-Do-List

Semakin banyak hari yang berlalu, semakin usia bertambah tua. Saat itulah semakin saya sadari bahwa hidup ini memang penuh dengan tekanan dan tuntutan. Entah dalam dunia kerja maupun urusan keseharian, menjadi manusia yang berguna dan berkualitas adalah sebuah keharusan. Apalagi sejak pandemi menerpa, yang mana menyebabkan pengangguran tambah banyak dan bikin tingkat persaingan kerja makin semrawut.

Saya memang selalu punya mindset yang keras untuk diri sendiri. Bagi saya, di zaman sekarang ini kita kerja keras banting tulang aja hasilnya masih bisa ga sesuai ekspektasi. Apalagi kalo males-malesan. Continue reading

Tips & Trick

Tips Kirim Banyak Paket Instant dengan Gosend Portal

Di era perkembangan teknologi digital saat ini, segala sesuatu selalu dituntut untuk semakin cepat dan instan dari waktu ke waktu. Mulai dari internet yang makin ngacir, prosesor mobile yang makin ngebut, serta berbagai layanan berbasis teknologi informasi selalu dituntut untuk menghadirkan kecepatan dan bisa diakses seinstan mungkin.

Pun begitu juga dengan dunia jual beli online yang telah saya tekuni selama beberapa tahun ini. Ada sebuah perubahan kebiasaan masyarakat yang saya rasakan, dimana makin kesini orang-orang semakin menuntut agar barang yang ia pesan dapat segera ia terima secepat mungkin sejak melakukan checkout pesanan.Continue reading

Jelajah Olshop

Oase Kecil Untuk Pecinta Buku di Sudut Jakarta Kota

Dari sejak kecil, saya dan buku adalah dua hal yang tak terpisahkan. Dalam keseharian di masa kecil, saya sangat suka membaca berbagai jenis buku mulai dari komik, novel dan majalah. Bahkan saking gamau lepasnya, makan dan minum acapkali pun seringnya tetep sambil baca buku. Koleksi buku saya di kampung Kuningan sana pun sampai sekarang masih lumayan banyak, meskipun sebagian besar sudah dijual atau dibawa ke Jakarta.

Kecintaan saya terhadap buku memang sudah terbangun dari sejak kecil. Ayah saya sejak dahulu meniti karir di Jakarta, sementara Ibu dan anak-anak tinggal di Kuningan, Jawa Barat. Karena kendala jarak itulah, Ayah saya biasanya pulang sekitar sebulan sekali atau sebulan dua kali saja. Namun tiap kali pulang, Ayah saya pasti akan membawa sesuatu yang selalu saya tunggu, yaitu setumpuk buku untuk dibaca.Continue reading

Makan & Kulineran

Menikmati Kembali Pasar Rakyat yang Tumpah Ruah di Leuwinanggung, Depok.

Akhirnya setelah sekian lama, saya bisa merasakan kembali udara pagi di Kota Depok. Yaps, hari minggu kemarin untuk pertama kalinya saya mengajak Thina untuk menginap di rumah orang tua saya di daerah Tapos, Depok. Ini adalah pertama kalinya kami menginap disini dari sejak hari pertama menikah. Kebetulan sejak beberapa waktu terakhir kasus Covid-19 di Indonesia sedang turun cukup drastis (dan sudah sudah pada divaksin juga), jadi hati saya pun merasa lebih tenang dan aman untuk berkumpul dan bercengkrama sama keluarga.

Berkurangnya kasus Covid-19 juga menjadi gerbang awal kebangkitan berbagai aspek kehidupan dan roda perekonomian yang telah terkena badai pandemi selama hampir 2 tahun lamanya. Kini, semuanya mulai kembali normal seperti biasa. Jalanan yang sepi sudah mulai kembali ramai lagi. Mal-mal yang tutup mulai sudah dibuka kembali. Dan yang paling saya tunggu-tunggu : Pasar rakyat yang telah lama lenyap, kini akhirnya timbul kembali.Continue reading

Slice Of Life

10 Tahun Berlalu. Ternyata Oh Ternyata, Kita Semua Sudah Tua.

Hari kamis di akhir September kemarin adalah momentum yang sangat langka. Karena pertama kalinya, saya bertemu kembali dengan teman lama saya semasa SMK di salah satu gedung olahraga di Jakarta Timur. Ade M. Fauzan namanya. Sudah sekian minggu memang dia terus mengajak saya main bulutangkis, namun urung terlaksana karena terkendala waktu dan kesibukan masing-masing.

Ehm, lebih tepatnya saya yang sibuk sih. Sekalinya saya bisa, waktunya malah ga ketemu.

Dan yap, akhirnya hari kamis kemarin kami menemukan titik temu jua. Saya hadir sambil mengajak istri, karena ya kasian kalau ditinggal di rumah sendirian. Sementara Ade mengajak beberapa teman kerjanya di salah satu waralaba fried chicken inisial H. Tak terlalu banyak juga, hanya ada sekitar 6 orang yang terjun ke lapangan. Jadi musti siap fisik banget lah ini sih.Continue reading

Makan & Kulineran

Review Gelato House, Tempat Escape Sejenak dari Teriknya Bekasi

Sepertinya tidak ada yang lebih menyengat lagi selain teriknya matahari di Kota Bekasi. Hari ini, ketika arloji menunjukkan pukul 15.00, matahari masih saja semangat menyemburkan panas merata ke salah satu kota terpanas di Indonesia ini. Untungnya, Saya dan Marthina sudah punya rencana matang untuk mensiasati terik yang tak bersabat dengan kulit gelap saya ini.

Yap, di sore hari ini kami sepakat untuk berkunjung ke Gelato House Bekasi, yang berlokasi di Jl. Raya Taman Wisma Asri, Bekasi Utara. Jaraknya cukup dekat dari rumah mertua saya di Duren Jaya, jadi cuma butuh sekitaran 10 sampai 15 menitan hingga saya tiba ke lokasi. Sebaiknya berangkat dari arah Summarecon ya, karena kalau dari arah lainnya, kita mesti melewati jembatan sasak yang macetnya ampun-ampunan.Continue reading

Tips & Trick

Stickies – Sticky Note Untuk Para Pemuja Estetika

Menyusun dan mengelola ide di dalam kepala itu gampang-gampang susah. Kadang di tempat-tempat tertentu yang tak terduga – semisal toilet atau saat di angkot – mendadak otak kita bekerja dengan sempurna, menghasilkan ragam ide brilian yang luar biasa. Membuat kaki jadi gatal ingin segera beranjak. Tangan kebas ingin segera bekerja.

Tapi apa daya, ketika telah tiba di kantor; kita mendadak disuguhi dengan ragam problema dan kegiatan. Entah rekan kerja ngajak meng-ghibah, pelanggan yang mendadak visit, atau peralatan kantor mendadak amsyong. Akhirnya ide-ide brilian tadi pun menguap, hilang entah kemana. Saat kita mencarinya, ia pun tak pernah kembali.Continue reading

Popular posts

Liburan Murah Meriah ke Taman Mangrove, Pantai Indah Kapuk

Sabtu pagi kemaren sepertinya menjadi salah satu paling pe’a dalam hidup gue. Jam menunjukkan pukul 07.45 ketika gue udah berdandan ria secakep-cakepnya. Dengan batik motif kelir-kelir celurit, bawahan celana...

Migo Ebike, Solusi Transportasi untuk Jakarta yang Lebih Hijau

Sepertinya kita semua harus sepakat, bahwa Jakarta adalah kota metropolitan dengan segudang masalah. Mulai dari tingginya tingkat urbanisasi, kemacetan yang tak kunjung usai, tingkat polusi udara yang menyeramkan, dan sejumlah...