Review Agemaru Karaage – Sensasi Menu Authentic Dari Jepang

Dari sekian banyak kuliner dari luar indonesia, resep kuliner dari negeri bunga sakura memang senantiasa jadi juara. Diantara berbagai resto dan franchise yang bertebaran di Ibukota, hingga kini restoran bernuansa jejepangan memang lumayan banyak dan mendominasi.

Tiap kali mampir ke Mall, rasa-rasanya alam bawah sadar saya selalu ingin bergerak mencari makanan jepang. Entah itu ramen yang kuahnya menggugah selera, sushi yang satu suapannya bikin happy, atau chicken karaage yang gurihnya senantiasa bikin nagih.

Nah, ngomong-ngomong soal karaage, saya jadi mau cerita nih, salah satu tempat makan bernuansa jepang yang 100% authentic banget. Kenapa bisa begitu? Soalnya ownernya memang orang Jepang (日本人) asli.

Jadi kira-kira bakal segimana mantap sih menu yang disajikan disana? Okey, kita langsung bahas aja ya. Silahkan di-scroll terus sampai ke bawah, dan jangan di-skip!


Sekilas Tentang Agemaru Karaage

Sesuai dengan namanya, Agemaru Karaage adalah tempat makan bernuansa Jepang yang menyediakan chicken karaage sebagai menu andalannya. Cukup unik ya, mengingat sebagian besar Japanese Restaurant di Indonesia itu biasanya mengandalkan menu lain sebagai prime option-nya. Biasanya kalo ga ramen, ya paling sushi. Tul ga?

Tapi Agemaru Karaage ini emang berbeda. Dari sejak berada di depan pintu hingga membuka menu, pilihan karaage memang sangat mendominasi sebagai pilihan utama. Dan kalo udah jadi first choice gini, pasti rasanya ga bakal main-main dongs.

Apalagi, saya juga mengenal baik sang pemiliknya, namanya Mrs. Yuriko. Dari sejak pertama research hingga sekarang, beliau masih mempercayakan kebutuhan bahan ayam mentahnya ke Dagingnesia.

Nah, mumpung kala itu saya sedang berada di Pekayon, saya sempatkan mampir sejenak untuk silaturahmi dan mencoba menu karaage yang jadi andalan disini.


Small Place, Big Taste

Agemaru Karaage beralokasi di Grand Galaxy, tepatnya di Jl.Pulo Sirih Barat Raya FE 403. Posisinya berada di seberang perumahan Orchid garden, berada di satu deretan yang sama dengan Kedai Roti Koci dan Nasgor Bapalo.

Baca Juga :  Sushi King dan Serunya Melihat Makanan "Muter-Muter"

Pengen datang rame-ramean? Sayang sekali, resto bukanlah tempat yang cocok untuk ngumpul bareng temen. Tempatnya agak kecil, dengan space yang terbatas untuk makan di tempat. Yah, kalo cuma berdua atau bertiga sih masih okey ya. Tapi kalau lebih dari itu, sepertinya agak repot.

Tapi wajar sih, karena memang Agemaru Karaage lebih mengedepankan take away ketimbang dine in. Di depan pintunya saja terpampang sebuah banner bertuliskan Drive Thru – Pesanan Jadi Dalam 5 Menit


Let’s see the menu!
Untuk bento karaage, disini tersedia 2 pilihan bumbu, yakni yang original serta kare. Khusus yang kare itu, saya yakin sih lebih enak ya. Aplagi kita bisa pilih level kepedasannya juga mulai dari 1 sampai 5. Tapi memang banderolnya agak lebih pricy sih. Kalau yang original 37 ribu, yang bumbu kare ini dibanderol 48 ribu. Harga segitu udah termasuk nasi dan sambal matah ya gaes.

Tapi kalau kalian bingung mau ambil yang mana, saya sarankan ambil yang mixed aja. Selain kalian punya kesepatan cobain keduanya, selisih harganya juga ga begitu jauh. Cuma 40 ribu aja per pax. Untuk tiap pilihan bumbu tersebut, dibagi lagi dalam 2 pilihan, yakni kecil (120gr) dan kemasan sedang (160gr).

Nah, kalau kalian lagi cekak, ada juga pilihan Paket Hemat cuma 25 ribu. Tapi yaa.. potongannya lebih kecil lagi euy.

Karena sedang buru-buru, begitu masuk saya langsung pesen aja deh paket bento karaage original, yang kemasan kecil 120gr aja. Rencananya saya mau langsung bawa pulang dan makan di kantor. Tanpa tunggu lama, si mbak waiternya langsung sigap mempersiapkan pesanan saya, sat set sat set dan it’s done! semuanya beres dalam waktu kurang dari 5 menit. Ekspress banget, sesuai dengan jargonnya di depan.


Oke, it’s reveal time! Satu porsi karaage sudah ada di depan mata. Isinya terdiri dari 3 pcs karaage, sesuai deskripsinya. Cuma yang tidak saya sangka adalah ternyata porsinya banyak euy! Padahal saya kan cuma order porsi yang 120gr, tapi ternyata ini tuh tiap pcs karaage-nya lumayan gede dan montok banget. Ga seperti karaage instant yang seringnya peyot-peyot dan kebanyakan terigunya itu, hahaha

Baca Juga :  KiraKira Ramen - Rasa Otentik dengan Harga Minimalistik

Ketika suapan pertama masuk ke mulut, rasa-rasanya tuh langsung lumer euy di lidah. Kulit luarnyanya crispy & cruncy, tapi dagingnya berasa juicy banget. Kayaknya makan tuh ga perlu banyak effort karena emang se-empuk dan se-juicy itu dalam tiap suapannya. Jadi resep original dari orang jepang asli itu bukan cuma jargon semata ya, tapi emang rasanya tuh ya seenak itu!

Kalo udah begini, saya jadi penasaran deh sama rasa yang kare nya. Haduuuuh, nanti kapan-kapan Insya Allah saya balik lagi yaa!

Sayangnya, disini tuh ga ada menu teh ocha. Pilihan minumannya cuma ada yang mainstream semacam mineral water dan teh pucuk harum aja. Jadi kayak ngerasa ada yang hilang aja gitu, soalnya tiap kelar makan japanese food kan ocha biasanya senantiasa jadi pilihan pertama. Yah, semoga aja depannya diadain juga yak, hehehe



My Opinion

Untuk kalian yang sedang lewat di sekitaran Grand Galaxy dan bingung cari menu makan apa yang pas untuk makan siang, Agemaru Karaage ini recommended banget sih. Definisi resep dari wong jepang asli, ya begini. Selain porsinya pas, rasanya juga memuaskan banget. Bikin kita pengen balik lagi dan lagi.

Cuma sebagai catatan dari saya, ya masalah minumnya aja. Andaikan ditambahkan opsi teh ocha sebagai pengganti Teh Pucuk yang sudah terlalu mainstream, saya yakin sih feels-nya bakal lebih dapet lagi.

Penilaian dari saya : 8.5/10. Very Recommended!



Info Lokasi Agemaru Karaage

Lokasi : Jl. Pulo Sirih Barat Raya No.FE 403, Jaka Setia, Bekasi Selatan

  • Whatsapp : 0815 1005 2217
  • Instagram : @agemarukaraage
  • Tersedia di GoFood dan GrabFood




Depok, 11 Juni 2023
Ditulis sambil bergerak perlahan, takut si mput bangun


Semangat penulis kadang naik turun, jadi boleh lah support biar update terus.

Silahkan klik link dibawah
Atau bisa juga dengan cara transfer ke :

BCA : 6871338300 | DANA : 081311510225 | ShopeePay : 082110325124

Fajarwalker

A Man with frugal style living. Sering dikira pelit, padahal cuma males keluar duit.

More Reading

Post navigation

4 Comments

  • Ihh mau juga ke sanaa. Ngebayangin dari pendeskripsian rasanya tuh kayaknya enak banget. Jadi penasaran

  • Setujuuuu. Makanan jepang tu kayak ga lengkap kalo tanpa ocha. Aku selalu pesan ocha juga kalo ke resto jepang mas.

    Jarang sih yg jual karage. Padahal ini termasuk fav ku setelah ramen. Jadi ketagihan pas nyobain karage di Jepang, enaaak banget. Padahal biasanya aku B aja Ama ayam goreng.

    Berhubung ini ownernya orang jepang, jadi penasaran pengen coba .btw, aku tadi udh pesen yaaa daging lewat Tokped daginesia mas . Biasanya aku beli daging sebulan sekali atau 2 Minggu sekali. Berhubung ini bisa pake paxel , ya sudah aku pesen aja dari tempatmu

    • Yessss, soalnya selain enak dan segar, biasanya ocha tuh free refill, hahaha.
      Nanti sesekali coba mampir kesini mba kalo lagi ke Grand Galaxy, tempatnya emang agak nyempil gitu. Tapi worth it kok, rasa karageenya aduhai juicy sekali.

      Oyaa, makasih yaa kak Fanny. Alhamdulillah ini, the real closing dari blog hahaha. Insya Allah besok pesanannya akan aku proses yaa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *